Sabtu, 19 Mei 2012

Kenapa namaku "embek", ini jawabannya.


"embek".

it's so nice nick name, the best friend of mine gave it for me.

Pas masih SMA, biasalah kita punya panggilan-panggilan tertentu buat temen deket kita, ada yang punya nama panggilan lemu, celeng, tole, ato apalah. Sewaktu SMA cuma ada satu orang sebenernya yang manggil aku dengan sebutan yang sampek melekat ketat di ni kuping, ya cuma Bleguk yang mannggil itu. Bleguk nama aslinya Yusuf, tapi kebagusan kyaknya kalu panggilannya yusuf, Nyeletuk aja pas awal kenal tuh manggil dia Bleguk, dan cocok, yodah sampek sekarang. Nha alasan dia manggil saya "embek" sebenernya buat bales gua, karena gua manggil dia Bleguk duluan, ngak fair dong kalu dia manggil aku nama, nha dia kasih nama "embek" buat manggil saya. Dan sebutan ini cuma kita pake berdua waktu itu, artinya anak-anak yang lain ya manggil kita pake nama biasa.

Dia temen deket saya disaat posisi saya susah, dan saya sempet janji aja dalam hati, nggak bakal saya lupain semua kebaikan bleguk yang udah dia lakuin ke saya. Kita dulu sempet janjian juga, jadi apapun kita nanti kita tetep sahabat baik, dan sekarang kita menempuh kuliah di universitas yang berbeda, jauh. jarang banget ketemu.

Waktu paling seru, terindah, tak terlupakan seumur hidup, banyak hal konyol, pas kelas 2 SMA sampek kelas 3 SMA, nha waktu itu kebetulan adalah waktu dimana Bleguk jadi temen deketku. Walaupun anaknya pendiem, menel, gak jelas, tp bnyak ngasih nasehat, ngasih hal baru, ngasih motivasi intrinsik dan saya akui, saya bisa jadi kyak sekarang, kerja keras sambil kuliah, nggak minderan, kurang lebih karena bekal pernah jadi orang yang paling deket sama bleguk. Untuk apresiasi sahabat terbaikku ini, aku make nama embek dibelakang namaku. Aku maksudkan agar nggak lupa siapa aku dulu, biar inget temen yg udah nemenin pas jaman susah, because of it, I use embek as my nick name.

Thanks Bleguk, You are still the best brother of mine.
Be sure, We can keep our friendship till we old and die.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar