Minggu, 06 Mei 2012

Musliatun kawan SMPku.

Kgak ada angin kgak ada ujan, tiba-tiba buka folder Peterpan - album kupu-kupu malam, udah lama bgt ni folder kgak pernah aku buka, udah berdebu, bnyak rumah laba-labanya juga. Pas ngeplay ada apa denganmu, kyaknya syaraf ini nyeret kerja otak buat kembali review ke jaman SMP dulu. Lagu ini memang booming pas aku kelas 2 smp, inget bgt aku kapan angkot ngeplay ni lagu anak-anak pada berlarian ke arah angkot itu, pemandangan yg lazim setiap pulang sekolah, selain berebut angkota, anak-anak juga pada milih yg musik pengiring perjalanannya hits.

Jadi kangen sama smua temen-temen aneh di smp, ada musliatun, ya musliatun gadis berambut tanggung, baik hati, berkepribadian mistis yang kerjanya selalu aja nyatetin smua lirik lagu hits, mulai dari dangdut, pop, band baru, atau uyon - uyon grobokan tayub juga, pokoknya apa aja dia ada lirik lagunya, jangan salah euuy, dia dapetin tuh lirik lewat perjuangan keras lho, bukan sekedar dari klik google. Dia dengerin dari radio, trus pas tuh lagu di play, bagaikan dia berlomba dengan waktu, jarinya yang kekar, berkulit kasar, dan kehitaman menari-nari di atas buku tipis bermerk abadi dan terciptalah sebuah lagu. Sumpah musliatun norak bgt hobinya, nulis-nulis lirik lagu gak jelas, terus besuknya aku ikutan buat juga. *Gubrakakk towewew. Tuhan sepertinya punya rencana lain untuk aku dan musliatun, 3 tahun aku sekelas sama musliatun terus, kalu pas mau ujian, dia patner belajarku yg paling cocok. Masih inget bener aku, pas mau ulangan biologi kelas 2 SMP, aku di ajarinya materi tentang sistem syaraf, mulai dari sebuah rangsangan ke sayaf sensorik, hingga di bawa ke dalem-dalem isi otaknya.

Selepas kita lulusan SMP, aku tak pernah lagi ketemu dengan temen-temen deketku SMP dulu, hingga akhirnya pas kuliah, aku ketemu musliatun, hingga akhirnya pas smster dua da temen smpku yang bawa main kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar